Kamis, 23 Juni 2016

Apaansi artinya Mahasiswa??

Halo.. Gue disini mau cerita sedikit nih, celoteh-celoteh gak jelas dan ngalor ngidul hahaha... Gimana mau denger?? Silahkan baca
Jadi gini ceritanya, gue pikir lo yang baca tulisan gue ini rata-rata mahasiswa baru dan mahasiswa yang masuk semester 3. Karena emang tulisan gue ini ditujukan kepada mereka. Menurut gue yang udah ngerasain menjadi mahasiswa satu tahun, ada yang perlu kalian tahu bahwa menjadi mahasiswa itu ez (baca: easy). Menjadi mahasiswa itu bukan berarti apa-apa sendiri, tapi menjadi mahasiswa itu adalah menjadi siswa atau bahasa kerennya pelajar yang mempunyai pola pikir yang oke, menentukan keputusuan bukan dengan emosi maupun ego sendiri melainkan menggunakan proses berfikir yang logis, sistematis, dan bener. Mahasiswa itu bukan berarti orang yang hidup sendiri, tapi mahasiswa itu hidup bersama dalam satu diri. Maksud gue, lo harus jadi diri lo sendiri dalam pergaulan yang luas. Menjadi diri lo sendiri amat penting menurut gue karena itu akan menunjukkan identitas lo dan karakter lo yang membuat lo gak akan dibawa kemana-mana oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Mahasiswa itu bukan berarti belajar serba sendiri, tapi belajar dari orang - orang diatas lu. Orang-orang yang lebih berpengalaman dalam bidang tertentu yang lo sukai. Tapi bukan berarti belajarnya barengan terus, kalian pasti perlu waktu sendiri untuk merenung, berfikir jernih, dan memutuskan tindakan. Jangan mau disetir orang apalagi harus belajar karena tekanan orang. Mahasiswa itu bukan berarti masa-masa stress berat. Tapi mahasiswa itu merupakan masa-masa kreatif yang bisa lo gunakan untuk memanipulasi beban tugas dengan kreatif, menyenangkan, asyik, and have fun for all assignment given to you.
Mungkin lo sebagai mahasiswa pernah punya waktu luang yang banyak, it's okay, tapi bakal rugi klo cuma dipake maen, apalagi belajar mulu. Pakelah waktu senggang itu untuk mengistirahatkan pikiran lo yang mumet sehingga otak lo gk bakal rusak akibat stress berlebih yang tidak lo manajemen. Belajar oke, tapi klo udah menjadi "belajar mulu" itu yang kagak oke. Sama kek maen, maen oke, tapi klo maen mulu itu merusak. Mahasiswa dengan moto Agent of change menjadi berbangga-bangga sendiri padahal julukkan itu sangat sakral dan gue pikir sulit. Kita, gue khususnya, mempunyai sifat dasar menginginkan sebuah tujuan dengan ekspektasi yang tinggi, ya wajar sii namanya juga manusia. Biasanya yang jadi masalah itu adalah ketika memikirkan apa yang harus dilakukan untuk menjadi Agent of change secepatnya, sebaik-baiknya, sekeren-kerennya, dan se se yang lainnya. Padahal menurut gue, lo ngasih catetan ke temen-temen lo juga udah agent of change, yaa setidaknya mengubah keadaan mereka yang tidak mempunyai catatan menjadi mempunyai catatan hahaha (tiati just kidding loh, eh tapi bisa bener hahaha). Jadi sebenernya gk usah mikir susah-susah dulu kek proffessor, gk usah gede-gede dulu ekspektasinya, gk usah berbulshit - bulshit mimpinya, lakukan hal yang sederhana yang mungkin sangat dibutuhkan saat ini ketimbang hal-hal luar biasa yang sulit diwujudkan dalam waktu dekat walaupun bisa jadi sangat dibutuhkan. Istilahnya, tolonglah orang yang hampir tenggelam dengan langsung terjun ke sungai (asumsi sii lu berenang wkwkwk, klo gk ya mati dua-duanya hehehe) daripada mikirin buat perahu + pelampung, ya gk? Klo hal kedua yang lo lakuin, keburu mati boy. Oke sedikit celotehan gue tentang mahasiswa dan pikiran gue yang apa adanya. Sorry klo tulisan gue kurang bagus. Yang penting isinya bisa lo tangkep oke? Kapan - kapan kita ngobrol lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar